Saturday, April 7, 2012

on Leave a Comment

Inkscape: Letterpress Styled Text


Satu lagi tutorial inkscape saya buat hari ini. Jatah paket unlimited sm*rtfren saya habis besok. Jadi mumpung masih bisa, saya buat tutorial letterpress styled text dengan inkscape. Istilah letterpress saya dapat dari sini, tapi cara yang saya gunakan ini hasil eksplorasi sendiri.


Pertama
Kita buat sebuah kotak, beri warna gradasi dari warna kuning ke warna kuning agak gelap.


Kedua
Tambahkan teks di atas kotak tersebut


Beri warna, usahakan agak gelap, jangan yang terang (punya saya kok kelihatan terang ya..?)



Ketiga
Dengan teks masih terseleksi, pilih menu Filters > Shadows and Glows > Inner Shadow



Jreng.. jreng.. Sudah kelihatan efek yang kita inginkan (Letterpress)


Keempat
Kita beri sedikit sentuhan, dengan menambahkan drop glow (Filters > Shadows and Glows >Drop Glow)



Selesai
Mudah sekali kan?

0 Comments:

Post a Comment