Saturday, April 7, 2012

on Leave a Comment

Inkscape: Drawing a Kitchen Knife


Saya sedang bersemangat menulis tutorial inkscape. Kali ini kita akan menggambar sebuah pisau dapur. Idenya saya dapat dari vectortuts+. Kalau di situ menggunakan Adobe Illustrator, saya coba membuat tutorial versi inkscape. Lets start!


Pertama
Kita buat 'badan' pisau dengan menggunakan Bezier tool. Saya gunakan grid (View > Grid) untuk garis bantu.


Kemudian beri warna gradasi seperti ini.


Kedua
Kita buat mata pisaunya.


Beri warna putih, atau gradasi putih - transparent


Ketiga
Kita buat bagian pangkal pisau. Buat bentuk seperti ini.


Supaya tampak ketebalan pisau, kita buat seperti ini


Kemudian beri warna gradasi seperti berikut

Keempat
Sekarang buat gagang (pegangan) pisau. Kita buat bentuk seperti ini

Duplikat bentuk gagang tadi, kemudian geser ke bawah. Supaya tampak realistis, kita buat juga penghubung dua bentuk gagang itu. Saya membuat sebuah kotak, yang nantinya disatukan dengan gagang pisau yang bawah (Path > Union), dan satu lagi mengikuti bentuk gagang.


Warnai dengan gradasi hitam - grey


Kelima
Di gagang pisau kita beri lingkaran-lingkaran untuk mempercantik tampilan pisau. Di badan pisau kita beri efek mengkilap seperti ini


Selesai
Jadi deh gambar pisau kita.

0 Comments:

Post a Comment